Alexis Sanchez Buat Man. United Untung Besar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Marca, punditarena | Editor: Dedi Hermawan | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Pembelian Alexis Sanchez ternyata membawa berkah untuk Manchester United dari sisi finansial. Kok bisa?

Manchester United berhasil mendapatkan keuntungan besar lewat penjualan jersey Alexis Sanchez yang baru saja didatangkan di bursa transfer musim dingin 2018. Berkat Sanchez, pendapatan United meningkat empat persen menjadi 163,9 juta pound atau setara Rp3,1 triliun. Dengan pendapatan seperti itu maka diprediksi keuntungan The Red Devils bisa mencapai target sebesar 585 juta pound atau setara Rp11 triliun di tahun 2018.

Padahal, sebelumnya United dilaporkan mengalami kerugian pada akhir 2017 sebesar 29 juta pound akibat perubahan terkait aturan pajak yang ditetapkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kerugian ini alhasil menjadi yang terburuk ketiga bagi United sejak 2010 lalu yang merugi hingga 65 juta pound (Rp1,2 triliun). 

Baca Juga:
Tim Putra Indonesia Menang Tipis Atas India

alexis-sanchez-821123a7c596afe.jpg

Namun, hadirnya Alexis Sanchez membuat United mendapatkan kucuran dana segar dari penjualan jersey dan aksesoris lainnya. Hal ini diakui oleh CEO Manchester United, Ed Woodward yang mengatakan perpanjangan kontrak Jose Mourinho sebagai pelatih serta adanya Sanchez membuat pendapatan klub meningkat. “Bisnis kami memungkinkan untuk berinvestasi di masa depan dengan diperpanjangnya kontrak Jose Mourinho dan datangnya Sanchez. Kami menantikan sisa musim ini dengan percaya diri. Sanchez telah menciptakan rekor dalam hal penjualan jersey, bahkan tiga kali lipat dari rekor sebelumnya,” ujar Woodward dikutip Daily Mail.

Selain itu, Woodward juga membicarakan soal statistik di jejaring sosial yang dinilai sangat menguntungkan untuk United. Saat itu, jejaring sosial klub, seperti instagram, twitter, facebook, mendapat banyak sekali respon dari netizen. “Ini adalah postingan terbesar United di instagram dengan dua juta orang menyukainya. Selain itu, postingan di twitter juga banyak sekali di retweet dan hashtag #Alexis7 adalah trending topik nomor satu di twitter. Bahkan 75 persen lebih banyak interaksi dibanding pengumuman Paris Saint-Germain (PSG) saat membeli Neymar musim panas tahun lalu," lanjutnya.

Baca Juga:
Robin Van Persie Cetak Gol Perdana bagi Feyenoord

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Marca, punditarena | Editor: Dedi Hermawan | 9 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pesepakbola Prancis Meninggal Usai Ditembak

Pesepakbola Prancis Meninggal Usai Ditembak

FOOTBALL
Pelatih Mauritius: Indonesia Memang Bagus

Pelatih Mauritius: Indonesia Memang Bagus

FOOTBALL
Kunci Kemenangan Indonesia Atas Mauritius

Kunci Kemenangan Indonesia Atas Mauritius

FOOTBALL
Timnas Indonesia Bekuk Mauritius

Timnas Indonesia Bekuk Mauritius

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company