Takluk Dari Jepang, Tim Putri Indonesia Gagal Melaju ke Final BATC 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

SPORTKU.COM

Tim putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang di semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2018, Sabtu (10/2).

Indonesia harus merelakan tiket final BATC setelah kalah secara telak oleh Jepang dengan skor 0-3. Namun, meski gagal mencapai partai puncak, perjuangan para pemain Indonesia patut diacungi jempol. Turun di partai pertama, Fitriani menunjukkan semangat tinggi saat menghadapi peringkat dua dunia, Akane Yamaguchi. Tetapi, pada akhirnya Fitriani harus mengakui keunggulan sang lawan melalui rubber set 21-17, 13-21, 17-21.

Di pertandingan kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ternyata belum bisa menuntaskan rasa penasaran saat bertemu pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani pun harus mengakui keunggulan Matsutomo/Takahashi untuk keempat kalinya dengan skor 22-20,19-21,18-21.

Baca Juga:
Susy Susanti Kaget Indonesia Menang Telak Dari Jepang

Dan di pertandingan penentu, Gregoria Mariska sebenarnya sempat memberi harapan saat mencuri gim kedua dari Nozomi Okuhara. Sayangnya, Okuhara seperti lebih siap di laga ini, ia akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Gregoria dengan skor 21-5,19-21,21-15.

Setelah pertandingan, Gregoria, pun mengakui jika di gim pertama belum percaya diri sehingga bisa kalah dengan angka telak 5-21. "Di gim pertama saya masih belum percaya diri dengan pola permainan saya karena ini pertama kali saya melawan Okuhara, jadi saya mencari pola main yang tepat. Fitri dan kak Greys/Apri sudah berjuang maksimal, semua main sampai tiga gim. Sebetulnya sayang juga seharusnya saya bisa sumbang poin karena Okuhara baru sembuh dari cedera," kata Gregoria dikutip Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, di final Jepang akan berhadapan dengan Korea Selatan yang di laga lain menaklukkan Tiongkok dengan skor 3-1. 

Baca Juga:
Tim Putra Indonesia ke Semifinal BATC 2018

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jojo Keok di Jepang Terbuka

Jojo Keok di Jepang Terbuka

BADMINTON
Harapan Petenis Indonesia Di Olimpiade

Harapan Petenis Indonesia Di Olimpiade

BADMINTON
Komentar Soal Keputusan Pensiun Butet

Komentar Soal Keputusan Pensiun Butet

BADMINTON
Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company